Saturday, May 27, 2017

Tutorial Mudah Cara Ganti Background Foto

Cara Ganti Background Pada Foto Dengan Mudah

    Selamat datang di Blogger Newbie, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel mengenai bagaimana cara untuk mengganti background pada sebuah foto, mengingat majunya teknologi sekarang hampir apapun bisa dilakukan, seperti halnya untuk mengganti background foto.
    Oke artikel saya kali ini akan menerangkan tutorial mengganti background foto menggunakan photoshop, langsung saja kita mulai untuk langkah-langkah cara mengganti background foto menggunakan photoshop dengan mudah. NB untuk contoh saya menggunakan pas foto untuk diganti warna backgroundnya dikarenakan ini yang paling mudah bagi pemula seperti saya.

Cara Mengganti Background Pada Pas Foto :

  1. Pertama tentunya siapkan foto yang akan kalian ganti backgroundnya.
  2. Lalu kita buka pas foto tersebut yang akan kita ganti backgroundnya menggunakan Adobe Photoshop, disini saya untuk mengganti background foto tersebut menggunakan Adobe Photoshop CC.
  3. Setelah itu seleksi bagian mana yang ingin di ganti, tentu saja kita seleksi bagian backgroundnya, untuk melakukan seleksi kita menggunakan Quick Selection Tool(Quick Selection Tool pada adobe photoshop terletak dibagian kiri pada umumnya).
  4. Setelah background pas foto yang akan diganti selesai di seleksi selanjutnya kalian ke bagian Images-Adjustment-Replace Color. seperti gambar yang saya ambil saat pengeditan background foto dibawah ini.
  5. Setelah itu klik pada warna background yang akan kita ganti, untuk menentukan warna yang akan kita gunakan untuk mengganti warna sebelumnya pilih result dibagian pojok kanan bawah, setelah terganti jangan dulu di OK ataupun di silang. Seperti gambar screenshot yang saya ambil saat pengeditan background foto dibawah ini.
  6. Jika sudah kalian pilih maka hasil warna backgroundnya masih belum rapi, warna sebelum dan sesudah diganti masih campur karena itu kalian tidak boleh menutup bagian popup replace color, untuk menyempurnakan warna editan background pada foto kita tersebut kita gunakan tool add to sample seperti gambar dibawah ini.
  7. Lalu kalian klik pada bagian foto yang warnanya diganti tadi di bagian yang masih belum rapi backgroundnya.
   Itulah artikel dari saya tentang bagaimana cara edit bacground pada pas foto dengan mudah, jika ada yang masih kurang paham dengan artikel tutorial cara ganti background foto yang saya buat ini, bisa kalian tanyakan lewat komentar ataupun kontak yang sudah tertera di contact us. Terimakasih telah berkunjung di Blogger Newbie.

11 komentar

nice tutorial gan,,, thanks gan

sip, tutor nya lengkap+mudah dipahami. thanks infonya gan,nicepost!

Terimakasih telah berkunjung :)

iya samasama :D Terimakasih telah berkunjung :)

Terimakasih telah berkunjung :)

nahh bener banget tuh :D :v Terimakasih telah berkunjung :)

Sama sama gan :D Terimakasih telah berkunjung :)

Naa ketemu juga ni yang ane cari2.
Mantap tutorialnya. Lumayan jadi nggk perlu foto lgi. Bisa hemat uang hhe.
Artikelnya keren mas mantap pokoknya:D

Iya semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungannya :D