Sunday, May 21, 2017

Cara Mudah Screenshot (SS) Di PC

Cara Mudah Screenshot di Komputer atau Laptop

   Hallo sobat mungkin bagi sudah biasa melakukan screenshot di HP, tetapi bagaimana jika di PC mungkin kalian masih banyak yang kebingungan jika ingin melakukan screenshot, screenshot merupakan sebuah kegiatan memotret layar, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara melakukan secreenshot di PC menggunaka Paint dan tombol print screen di keboard.

Cara Mudah Screenshot (SS) Di PC :

  1. Pertama tentunya menuju ke halaman layar yang ingin di screenshot
  2. Kemudian setelah itu kalian tekan tombol print screen yang ada pada keyboard kalian hal ini dilakukan untuk mencopy screen kalian. Seperti gambar dibawah ini.
  3. Setelah itu kalian bisa cari dan buka program pengolah gambar pastinya, sangat saya sarankan menggunakan paint saja karena cara ini sudah saya test danwork 100%.
  4. Setelah program aplikasi pengolah gambar di PC kalian terbuka, kalian pastekan gambar screen tadi yang telah dicopy menggunakan tombol print screen(pada tahap ke 2), dengan cara cari menu paste pada program pengolah gambar yang kalian gunakan, atau tekan saja tombol perintah paste pada keyboard yaitu CTRL+V(saya sendiri lebih sering menggunakan CTRL+V karena lebih cepat dan tidakperlu ribet-ribet mencari di menu program aplikasi pengolah gambar)
  5. Setelah terpaste atau tertempel maka gambar akan muncul, selanjutnya tinggal kalian simpan terserah kalian saja.
  Demikianlah artikel saya kali ini tentang Cara Mudah Screenshot (SS) Di PC, jika kalian masih bingung dan kurang paham atau ada yang ingin disampaikan bisa corat-coret di kolom komentar bawah, Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Baca juga : 




4 komentar

kalo gak ada printscrn nya mencet apa yak? ane gapptek nih gan gtau ss di laptop

Bisa juga pake snipping tool gan :)

Waduh, gak perlu repot" make snipping tool gini mah

wah ini yg ane cari, thanks gan infonya sangat membantu. nicepost!