Friday, November 11, 2016

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC

Cara Jitu Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen

   Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang permanent di laptop atau komputer kalian, Mungkin banyak diantara kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file-file di komputer kalian secara tidak sengaja maupun tidak sengaja secara permanent, sehingga jika kalian ingin mengembalikan atau merestore file tersebut di komputer kalian, kalian cari-cari di recycle bin sudah tidak ada lagi.
   Tentu dengan dasar banyaknya terjadu hal-hal seperti itu saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara mengembalikan file-file yang terhapus secara permanen di PC atau komputer kalian, tentu saja untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di PC atau komputer, kita akan menggunakan software tambahan.
(Baca juga : Cara Mendapat Kuota dan Pulsa Gratis work 2017Cara Kompres Video Tanpa Menurunkan dan Mengurangi Kualitas VideoCara Daftar Adsense Tanpa Review 100% ApproveCara Mengunci Dokumen Word Agar Tidak Bisa di Copast).
   Untuk melakukan cara ini saya memilih recuva, sebenarnya masih sangat banyak sekali software-software untuk mengembalikan file-file di komputer kalian yang terhapus secara permanen, misalnya saca PC Inspector Recovery, Windows Recovery, dll. saya lebih memilih ke recuva karena menurut saya jika kita menggunakan recuva, banyak sekali kelebihannya, diantaranya misal ukurannya yang bisa dibilang sangat kecil, lebih mudah untuk menggunakannya, selain itu semua untuk proses scanning dan prosses restore atau saat pengembalian filenya pun cukup cepat(saya pernah merestore sekitar 250GB tidak sampai 1 jam). Oke bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin tau bagaimana caranya kita langsung saja ke tahapnya dibawah ini :D.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC :

  1. Hal yang pertama harus kita lakukan bagi yang belum memiliki recuva tentunya kita harus mendownload softwarenya atau program aplikasi dari recuva tersebut, bisa kalian cari program aplikasi tersebut di internet, atau jika malas untuk mencari bisa kalian klik link yang sudah saya sediakan(klik) disini, setelah itu jika sudah selesai kalian download langkah selanjutnya adalah kalian instal aplikasi tersebut seperti menginstal program aplikasi pada umumnya, jika sudah kalian instal sekarang kalian run atau jalankan program aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu jika sudah kalian buka program aplikasi tersebut maka setelah itu kalian akan mendapati tampilan yang akan memerintahkan kalian untuk memilih jenis file apa yang ingin kalian restore dan juga menentukan sebelumnya file tersebut saat belum hilang lokasinya ada di drive mana(kalian pilih in specific location, lalu kalian browse dan cari lokasinya ada di drive mana misal C: atau E: dan sebagainya, lalu setelah kalian pilih kalian klik next, lalu jika muncul Thank you, Recuva is now ready to search your file blablabla.... kalian langsung saja klik tombol start.), san setelah itu kalian tunggu sebentar dengan sabar :D saat prosses scaning file yang hilang berlangsung.
  3. Lalu setelah itu jika prosses scanning file sudah selesai dan file-file yang pernah hilang atau pernah kalian hapus secara permanen sudah muncul, maka selanjutnya silahkan sekarang kalian mulailah mencari file mana yang ingin kalian restore atau ingin kalian kembalikan lagi dan jangan lupa kalian beri tanda centang dengan cara klik check box yang terletak disebelah kiri lurus dengan file yang ingin kalian restore atau ingin kalian kembalikan.
  4. Lalu jika sudah kalian pilih file mana yang akan kalian restore atau ingin kalian kembalikan dan tidak lupa sudah kalian beri tanda centang, maka selanjutnya sekarang kalian Klik recover... lalu setelah itu akan muncul pop up "Browse For Folder" yang tandanya menyuruh kalian untuk mencari target atau lokasi folder untuk file yang akan kalian kembalikan atau kalian restore, maka kalian pilihlah lokasi folder untuk merestore file yang sebelumnya tadi telah kalian pilih, setelah itu kalian klik ok, dan sekarang kalian tunggulah beberapa saat prosses restore atau pengembalian filenya sampai selesai.
   Sekedar sedikit catatan dari saya biasanya file-file yang bulatan disamping kirinya berwarna merah jika sudah selesai kalian restore saat kalian buka atau kalian gunakan file tersebut biasanya akan karena file tersebut sudah kalian hapus terlalu lama(tidak 100% semua file corupt kadang masih ada yang normal dan tidak corupt), lain halnya dengan file yang bulatan disampingnya berwarna hijau itu tandanya file tersebut masih fresh dan masih bisa direstore dengan normal :D.

   Itulah sedikit artikel dari saya kali ini mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di PC menggunakan tool atau software recuva, semoga dapat bermanfaat bagi kalian, jika masih ada yang bingung dari cara yang sudah saya terangkan diatas, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah sayasediakan dibawah artikel. Terimakasih telah berkunjung, Budayakan bagi yang telah berkunjung bisa kalian sempatkan waktu sedikit untuk ninggal jejak di kolom komentar :D.

6 komentar

mantap info nya gan, oh iya nih saya juga ada info, ingin jadi penulis tamu di situs social bookmark ? langsung saja kunjungi link berikut Web Portal Pendidikan

oken siap gan, thanks kunjunganya

Kalo recovery 4gb kira" berapa menit gan ?

Wah.. Menarik juga nih, soalnya ane punya data seru yang ingin kembali dihadapan!!

Ditunggu Kunbal di "Budi Studio'

This comment has been removed by the author.