Wednesday, January 4, 2017

Cara Membuat Blog Dengan Mudah dan Simple

Cara Membuat Blog Sendiri Sangat Mudah dan Simple

   Halo selamat datang lagi di Blogger Newbie, bagi kalian yang sedang bingun ingin buat blog sendiri mungkin untuk menulis catatan pengalaman,atau untuk curhat dan sebagainya :D, mungkin masih banyak diantara kalian yang kebingungan tentang bagaimana sih sebenernya cara bikin blog, sebenernya cara bikin blog itu sendiri sangat mudah, apalagi sekarang sudah ada situs peyedia blog salah satunya Blogger yang merupakan sudah menjadi gandengan oleh Google sehingga kita bisa lebih mudah membuat blog.
   Behubung dengan hal yang seperti itu maka pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menulis artikel mengenai Cara Membuat Blog Sendiri menggunakan metode yang Sangat Mudah dan juga Simple yang tentunya melalui blogger.com, oke bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin tau bagaimana caranya :D kita langsung saja ke tutorial mengenai Cara Membuat Blog Sendiri Sangat Mudah dan Simple di bawah ini.

Cara Membuat Blog Sendiri Sangat Mudah dan Simple :


  1.  Yang pertama harus kalian lakukan tentunya kalian harus pergi atau masuk ke blogger, ini untuk alamat urlnya www.blogger.com melalui aplikasi browser di perangkat kalian karena disini kita akan menggunakan situs penyedia blog dari goole yaitu blogger.
  2. Lalu selanjutnya jika kalian sudah masuk ke halaman awal blogger sekarang yang harus kalian lakukan adalah dengan memilih Buat Blog Baru atau jika kalian menggunakan english mode Create New Blog
  3. Untuk langkah ini tentunya kalian harus memiliki akun gmail, jika bagi kalian yang belum memiliki agun google mail bisa kalian baca juga artikel saya yang satu ini mengenai cara membuatnya bisa baca disini cara lengkap dan mudah membuat gmail, selanjutnya jika kalian sudah memiliki akun google mail, tetapi kalian belum login akun Google mail di browser kalian maka selanjutnya kalian akan dialihkan ke halaman log in email untuk melakukan log in google mail kemudian tentunya kalian harus melakukan log in untuk melanjutkan tahap selanjutnya, Hal ini karena blogger mangharuskan kita menggunakan Google mail. setelah kalian memasukan alamat email dan klik lanjutkan, lalu masukan password email sobat dan klik masuk.
  4. Setelah kalian berhasil melakukan log in ke akun google mail kalian, maka kalian akan dialihkan lagi ke halaman milik. Kalian akan disuruh untuk memilih akun yang akan ditampilkan nantinya untuk profil di blog kalian, saya sarankan agar tidak ribet maka kalian pilih saja pilihan yang bertuliskan buat profil blogger sederhana(opsi kedua, biasanya ada di samping kanan dan berwarna abu-abu).
  5. Setelah kalian sudah memilih profil yang akan kalian gunakan maka kalian akan langsung ditampilkan halaman untuk menulis judul blog kita, isi terserah kalian, nama kalian atau nama apa terserah saja hehe misal seperti di blog saya yaitu Sandy Kurnia F, setelah kalian selesai mengisi judul blog kalian sekarang kalian klik lanjutkan ke blog.
  6. Kemudian setelah itu kalian akan dibawa ke halaman tampilan selamat datang pada blogger, jika kalian sudah masuk ke halaman selamat datang di blogger, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adal dengan melakukan klik Buat Blog Baru(biasanya tulisan ini terpampang jelas di tengah-tengah layar monitor kita :D.
  7. Lalu selanjutnya jika kalian sudah memilih Buat Blog Baru maka kalian akan di suruh untuk mengisikan judul blog kalian (misal untuk judul dari blog milik saya adalah : Blogger Newbie), alamat url dari blog kalian (misal alamat url dari blog milik saya adalah : sandykurniaf.blogspot.com), dan tempelate blog(untuk tempelate saya tidak menggunakan bawaan blogger) terserah kalian saya sarankan pilih tempelate yang simple dengan background transparant saya(biasanya berwarna putih) hal ini di tujukan agar blog kita terasa ringan ketika dibuka dan juga menghemat kuota, lalu jika kalian sudah selesai mengisi semua data-data diatas sekarang kalian klik buat blog, maka jika kalian sudah klik buat blog baru blog kalian sekarang sudah terbuat, untuk melakukan cek bisa kalian kunjungi dari alamt url blog kalian itu sendiri, selamat kini blog baru anda sudah jadi :D.

 Mungkin itulah sedikit artikel dari saya di Blogger Newbie, artikel yang mengenai tentang  dari saya mengenai Cara Membuat Blog Sendiri Sangat Mudah dan Simple, semoga artikel kali ini yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat blog ataupun sekedar menambah wawasan saja :D, Jika diantara kalian masih ada yang merasa kebingungan dari artikel yang sudah saya berikan diatas tadi silahkan bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah :D. Terimakasih telah berkunjung di Blogger Newbie, Akhir kata jangan lupa Budayakan Coret-Coret di kolom komentar untuk ninggal jejak :D.

3 komentar

cakep blognya, ngomong-ngomong nama templatenya apa ya?

Nice gan...update cara buat blog wordpress ya?