Wednesday, March 15, 2017

2 Cara Privat Akun Instagram

Tutorial Mudah Privat Instagram

   Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie, di era modern sekarang ini sudah sangat banyak sekali berkembang media komunikasi, terutama melalui media sosial. Sekarang ini media sosial sangat banyak sekali jenisnya, mulai dari  Facebook, Twitter, BBM, Instagram, Telegram, Path, Dan sebagainya.
   Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer apalagi dikalangan remaja, diantara media-media sosial lainnya instagram merupakan salah satu media sosial yang jumlah penggunanya hingga ratusan juta, di negara indonesia sendiri pengguna instagram sudah sangat banyak sekali.
   Untuk menghindari pencurian foto-foto ataupun video-video diakun milik instagram kita oleh orang tidak dikenal, instagram sebenarnya mempunyai fitur privat akun. Fitur privat akun di instagram berfungsi agar orang yang bukan pengikut kita, tidak bisa secara langsung melihat foto-foto ataupun video-video milik kita yang sudah kita upload sebelumnya, untuk itu maka bagi yang ingin melihat isi dari akun kita harus mengikuti akun kita terlebih dahulu, Dimana jika akun kita di privat maka orang yang ingin mengikuti kita tidak bisa langsung menjadi pengikut kita, untuk harus memerlukan persetujuan kita terlebih dahulu untuk apakah diizinkan untuk menjadi pengikut kita, atau tidak diizinkan menjadi pengikut kita. Itu semua terserah kalian sendiri, saya sarankan untuk akun yang bersifat pribadi atau bukan yang bisnis setujui saja orang-orang yang sudah tentu kita kenal.
   Mungkin masih ada dari sekian banyak pengguna instagram yang hanya asal menggunakannya saja dan masa bodo dengan fitur-fitur yang ada, yang mereka lakukan hanyalah upload foto-foto saja. Nahh... Bagi kalian yang belum tau bagaimana caranya memprivat akun instagram kita, di Blogger Newbie saya akan sedikit menulis artikel mengenai tentang bagaimana cara privat akun instagram dengan mudah. Sebenarnya ada dua cara untuk melakukan privat instagram bisa kita lakukan melalui PC atau komputer, ataupun melalui ponsel canggih kita menggunakan aplikasi Instagram. Oke mari kita langsung saja ketahap demi tapahnya untuk melakukan privat akun instagram di bawah ini.

Langkah Mudah Dan Tepat Privat Akun Instagram

Privat Instagram Melalui HP atau Ponsel :

  1. Yang pertama pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Instagram di ponsel Android ataupun ponsel iOS kalian, melalui playstore, ataupun appstore dan sebagainya. Jika belum silahkan kalian download dan instal aplikasi resmi instagram tersebut ke ponsel kalian.
  2. Setelah itu jika sudah kalian download, silahkan kalian buka aplikasi instagram kalian dan masukan username dan juga password akun untuk melakukan login ke akun instagram milik kalian yang ingin kalian privat.
  3. Jika kalian sudah berhasil masuk atau berhasil login ke akun  instagram kalian, selanjutnya silahkan kalian menuju kebagian profil akun kalian, bagi yang belum tau caranya tinggal kalian klik atau bisa juga kalian slide ke gambar avatar(gambar orang) yang ada di paling pojok kanan bawah.
  4. Selanjutnya setelah kalian sudah berhasil masuk kebagian profil akun kalian, selanjutnya tinggal kalian masuk ke menu setting profil kalian, lalu  untuk masuk ke menu setting profil, silahkan kalian klik saja tombol titik-titik tiga di bagian paling pojok kanan atas profil kalian.
  5. Lalu jika sudah ada di menu setting profil akun instagram kalian, selanjutnya  kalian scroll-scroll saja kebawah, dan cari yang bertuliskan privat akun.
  6. Setelah kalian sudah menemukan privat akun, sekarang tinggal kalian aktifkan dengan cara klik atau geser tombol berbentuk bulat yang ada di samping kanan tulisan privat akun, jika muncul peringatan bisa kalian abaikan, dan langsung klik OK saja.
  7. Selesai, itulah cara privat akun isntagram melalui ponsel Android ataupun ponsel iOS.

Privat Instagram Melalui PC atau Komputer :

  1. Silahkan kalian masuk ke halaman resmi di Instagram melalui browser di PC atau komputer kalian, pastinya kalian sudah punya akun instagram kan, lalu selanjutnya silahkan kalian masuk ke bagian halaman log in milik instagram
  2. Lalu setelah itu seperti biasa masuk ke akun instagram milik kalian, menggunakan username dan juga password akun instagram kalian lalu jika sudah selesai memasukan username akun dan juga password selanjutnya silahkan kalian tekan atau pilih login untuk melanjutkan masuk ke akun instagram milik kalian.
  3. Jika sudah berhasil masuk ke beranda instagram akun milik kalian selanjutnya kalian klik gambar avatar(gambar orang) yang ada di paling pojok kanan atas(samping kanan gambar love) untuk pergi ke profil akun milik kalian.
  4. Setelah itu jika sudah ada di halaman profil akun instagram kalian, selanjutnya silahkan tinggal kalian pilih edit profil(klik tulisan "Edit Profile" yang ada di sebelah kanan username akun kalian)
  5. Selanjutnya jika sudah ke edit profil sekarang tinggal kalia cari yang bertuliskan privat akun, jika sudah ketemu silahkan kalian klik untuk mengaktifkan privat akun instagram milik kalian, jika saat kalian klik ada peringatan bisa kalian abaikan saja dan langsung saja kalian klik OK.
  6. Dan selesai akun instagram anda berhasil diprivat melalui PC atau komputer.

Baca juga : 



   Itulah sedikit artikel dari saya kali ini mengenai tentang 2 Cara Privat Akun Instagram secara mudah dan simpel di Blogger Newbie, jika masih ada yang bingung mengenai tahap-tahap yan sudah saya jelaskan panjang lebar untuk cara privat akun instagram, bisa kalian bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah artikel ini.
   Semoga artikel dari saya kali ini dapat bermanfaat bagi kalian pengguna instagram ataupun yang hanya ingin untuk menambah wawasan saja :D. Terimakasih telah berkunjung di Blogger Newbie.