Monday, January 16, 2017

Cara Root Android Tanpa PC

Cara Root Tanpa Menggunakan PC 100% Work

   Hallo selamat datang lagi pada kesempataan kali ini saya hanya ingin memperbaiki tentang artikel saya sebelumnya yaitu cara root android tanpa PC, dengan tujuan agar lebih seger diliat dan tidak membuat mata pedas tentu :D.
   Melakukan root android adalah suatu cara agar user android bisa memiliki hak secara penuh untuk menggunakan perangkat android mereka ataupun bagi yang ingin mengembangkan softwaredalam perangkat android mereka sendiri, sebenarnya cara ini dapat menghilangkan garansi android anda(tapi tenang bisa dikembalikan dengan cara unroot :D).
   Kita bisa melakukang root dengan berbagai cara, mulai dari yang menggunakan PC ataupun secara langsung menggunakan perangkat android anda langsung agar lebih mudah dengan mengunduh aplikasi root yang gratisan dan banyak beredar di interne :D, pada kali ini saya memperbarui tutorial cara root android tanpa PC, dengan menggunakan aplikasi tambahan (frama root) yang bisa didownload di playstore atau mencari di situs-situs lainnya, oke langsung saja ke step dibawah :D.

Cara Root android tanpa PC :

  1. Yang pertama tentunya pastikan jika kalian sudah mengunduh dan memasang aplikasi (pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi framaroot yang saya dapatkan dari grup forum opreker android di facebook, anda bisa searching untuk link downloadnya lewat googel atau yang lainnya)
  2. Selanjutnya jika kalian telah bisa dipastikan aplikasi benar-benar terpasang di ponsel android kalian kemudian bukalah program aplikasi tersebut, Lalu setelah itu pasti akan muncul beberapa opsi pilihan diantara itu ada pilihan instal supersu, yang merupakan fungsi untuk melakukan rooting di ponsel android kita, maka jika kalian benar-benar ingin melakukan rootng silahkan kalian pilih atau klik instal supersu, dan setelah kalian memilih instal supersu maka setelah itu akan muncul dua pilihan,untuk melanjutkan ke prosses rooting berikutnya maka silahkan kalian pilih saja pilihan yang bertuliskan aragoru(sebelum kalian pilih instal supersu dan memilih aragoru harus kalian pastikan bahwa batrai ponsel android kalian berada atau masih minimal pada 50% untuk menghindari kegagalan proses root dan menyebabkan ponsel android anda rusak bootloop, atau untuk lebihamannya lagi bisa kalian melakukan rooting sambil mencharger ponsel android kalian).
  3. Kemudian setelah kalian klik aragoru pada pilihan instal supersu maka proses rooting akan langsung berjalan setelah sesaat kalian memilih aragoru, pada saat prosses rooting sedang berjalan harap kalian jangan melakukan apa-apa pada ponsel android kalian, hal ini dikarenakan agar proses rooting ponsel android kalian benar-benar berjalan dengan optimal dan aplikasi supersunya terinstal debenar di ponsel android kalian, perlu diperhatikan bahwa biasanya saat proses rooting berjalan ponsel kita kadang melakukan restart sendiri dan memulai prosses rootingnya lagi. Prosses rooting kadang berlangsung sedikit lama, selain itu juga jika proses rooting sudah selesai maka akan ada notifikasi atau pemberitahuan bahwa supersu telah sukses di instal(succes,,supersuand subinary installed. You have to reboot your device).
  4. Setelah muncul notifikasi seperti yang saya sebutkan diatas sudah sangat jelas tertera kalia n diminta untuk melakukan reboot atau restart pada ponsel android anda, maka segeralah langsung kalian restart ponsel android kalian agar subinary dan supersu bisa segera terinstal diponsel kalian dengan baik :D.
  5. Jika ponsek android kalian sudah selesai melakukan restart restart maka cek apakah ada aplikasi super su di ponsel android kalian, jika ada maka selamat kalian telah bershasil melakukan rooting :D. Selain itu untuk melakukan cek apakah ponsel android kalian benar-benar sudah berhasil di root atau belum silahkan kalian jalankan progam aplikasi yang sekiranya memerlukan akses root, jika aplikasi tersebut berjalan dengan baik berarti ponsel android kalian sudah berhasil di root sepenuhnya :D.

Keuntungan Root Android Tanpa PC :

  • Yang pasti anda tidak memerlukan komputer atau PC.
  • Mengurangi resiko kerusakan hardbrick maupun softbrick(bootloop) pada ponsel android kita.
  • Cara paling aman untuk melakukan proses rooting ponsel android kita.
  • Tidak menghapus data-data pada memori internal maupun external kita.
  • Tentunya masih banyak lagi :D.

Keunggulan Root Android :

  • Kita bisa melakukan editing-editing pada sistem android kita secara bebas.
  • Mendapat hak akses secara penuh keponsel android kita.
  • Dapat memasang custom room di ponsel kita, sehingga tampilan bisa terlihat lebih keren danelegant, selain itu juga dapat meningkatkan performa android kita :D.
  • Dapat menjalankan aplikasi pengoptimal RAM android dengan akses root.
  • Untuk yang memori internal ponsel android kalian paspasan :D dengan root kalian dapat meningkatkan kapastitas memori internal ponsel android anda dengan melakukan partisi pada memori internal.
  • Banyak aplikasi game optimizer untuk meningkatkan kualitas gaming anda yang membutuhkan akses root.
  • Dan sebagainya masih banyak lagi :DD.

Kekurangan Root Android :

  • Dapat menghlangkan masa garansi ponsel android anda(bisa atasi dengan catatan menghapus akses root anda, yang tentunya menurunkan performa android anda secara signifikan sekali :D)
  • Keamanan pada ponsel android kita menjadi berkukarng, tatapi dapatkita siasati dengan mengunduh aplikasi-aplikasi antivirus yang banyak beredar di internet :D.
   Selain cara diatas sebenarnya masih sangat banyak sekali cara untuk melakukan rooting ponsel android tanpa PC atau komputer hanya saja saya mengambil cara yang paling mudah dang paling aman dalam melakukan rooting, meskipun aman saya sarankan untuk melakukan backup semua data-data yang ada dan melepas MicroSD anda.
   Itulah sedikit refisi artikel dari saya kali ini mengenai Cara Root Android Tanpa PC mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian :D, jika dari tahap-tahap diatas menurut kalian masih ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini :D.