Thursday, March 2, 2017

Cara Mengubah PC atau Komputer Jadi Wifi

Memanfaatkan PC atau Laptop Menjadi Wifi


   Hallo selamat datang lagi di Blogger Newbie :D  pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit trik cara mengubah laptop atau PC Komputer kita menjadi wifi agar bisa kita berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya menggunakan PC komputer atau Laptop kita.
   Wifi meruakan suatu tekhnoloi IEEE 802.11 yang merupakan salah satu buah hasil dari perkembangan tekhnologi internet yang sudah cukup lama berkembang, apalagi tahun 2017 ini hampir disetiap tempat-tempat, terutama dicafe-cafe dan juga di sekolah, dengan wifi kita dapat mengakses internet dari laptop, PC, dan juga smartpone yang sudah suport wifi tanpa ribet-ribet menggunakan takhnologi tanpa kabel, tanpa menggunaka modem, ADSL, dsb,
  Wifi thetering adala fasilitas yang memudahkan kita untuk berbagi internet selain itu juga dapat dimanfaatkan untukberbagi file dengan kecepatan hingga 100mbps tergantung dari versinya dengan mudah bisa melalui smartphone, PC, ataupun laptop, dengan orang-orang yang disekitar kita, Jika pada sebelumnya Blogger Newbie membagukan cara membuat wifi dengan HP pada kali ini Blogger Newbie akan membagikan cara tentang membuat, oke langsung saja caranya seperti berikut ini :
(Baca juga :  Cara Mendapat Kuota Gratis Puluhan GB 100% WorkCara Root Android Tanpa PC)

Cara Membuat Wifi Menggunakan PC atau Komputer :

  1. Langkah yang pertama harus kita lakukan tentunya adalah mengkoneksikan PC atau komputer yang akan kita gunakan untuk melakukan sharing atau berbagi internet ke perangkat lain hingga benar-benar terhubung ke jaringan di internet tersedia yang akan kita bagikan pastinya.
  2. Lalu selanjutnya jika sudah kalian berhasil tersambung atau terhubung ke koneksi yang ada internet aksesnya, sekarang silahkan kalian masuk ke start, lalu jika sudah silahkan kemudian kalian cari dan buka Control Panel, atau bisa dilakukan dengan menekan tombl logo windows+R yang terletak pada keyboard kita.
  3. Jika kalian sudah berhasil masuk ke control panel, maka setelah itu disub menu control panel silahkan kalian pilih yang bertuliskan Network dan Internet lalu selanjutnya jika sudah kalian pilih Network dan Internet, silahkan kalian cari dan pilih yang bertuliskan Manage Wireless Network.
  4. Selanjutnya setelah kalian sudah berhasiaal masuk di Manage Wireless Network maka silahkan kalian pilih yang bertuliskan Add. Jika sudah selanjutnya setelah kalian memilih atau klik Add, maka sekarang silahkan kalian pilih Create an ad hoc network dan setelah itu kalian klik pilihan yang bertuliskan selanjutnya atau next(jika kalian menggunakan bahasa inggris).
  5. Lalu jika sudah selesai kalian klik next, setelah itu kalian akan diperintahkan untuk harus mengisi beberapa data di kolom-kolom yang disediakan seperti misalnya Network Name yang digunakan untuk menamai Wifi kalian, Security key untuk kode atau kata sandi protect wifi kalian, dan beberapa kolom lainnya yang tersedia terserah kalian saja, dan selanjutnya jika kalian sudah selesai mengisi data-data di kolom formulir yang tersedia tersebut tadi, maka silahkan kalian klik lagi next atau jika tidak ada maka klik selanjutnya.
  6. Dan langkah yang terakhir adalah silahkan tunggu proses loading penyimpipanannya beberapa detik(mungkin hanya sekitar 5 detik saja), dan jika sudah selesai tersipan di PC atau komputer laptop kalian maka akan tampil nama perangkat wifi kalian.
  Sedikit catatan dari saya sedangkan jika kalian ingin menonaktifkan kembali thetering atau wifi kalian, maka silahkan kalian lakukan seperti tadi atau masuk lagi ke menu Manage Wireless Network(jika lupa baca point 3), maka disitu akan terdapat pilihan yang bertuliskan wifi thetering kalian sedang aktif, dan jika sudah ketemu selanjutnya setelah itu untuk menonaktifkan thetering atau wifi kalian silahkan tinggal kalian klik kanan dan pilih Remove Network saja.
   Mungkin itu sedikit artikel dari saya di Blogger Newbie tentang Cara Membuat Wifi Menggunakan PC komputer atau Laptop, bagi kalian yang masih belum paham atau kebingungan daricara yang sudah saya terangkan diatas silahkan bisa kalian tanyakan saja dikolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah postingan artikel saya ini, semoga berhasil dan bermanfaat artikel saya kali ini :D. Terimakasih banyak telah berkunjung di Blogger Newbie.